Jumat, 04 Januari 2019

PELATIHAN PUBLIC SPEAKING DASAR BNI


Keterampilan berbicara sering kali dianggap remeh oleh sebagian orang yang tidak sedikit pula merasa menyesal karena mereka tidak memiliki keterampilan dalam berbicara di depan banyak orang. Hal tersebut akan menjadi penyakit psikologis pada sebagian orang yang belum terbiasa berbicara di depan umum apabila tidak dilatih. Selain itu, banyak hal yang tidak bisa mereka raih yang hanya disebabkan oleh ketidakterampilnya mereka dalam berbicara seperti gagalnya meraih nilai bagus dalam presentasi mata kuliah tertentu karena presentasinya kurang bagus, gagal meraih juara lomba pidato, gagal memenangkan tender, dan masih banyak lagi.

Tidak sedikit pula mereka yang berbicara di depan umum tetapi tidak memperhatikan gaya bahasa, body language, costume, dan intonasi. Padahal itu semua perlu diperhatikan agar audiens tertarik pada si pembicara. 

Keterampilan public speaking adalah kebutuhan setiap mausia, siapa pun dan apa pun jabatan serta posisi kita di pekerjaan. Dengan menguasai public speaking kita memiliki kesempatan luas mengaktualisasikan segala potensi di hadapan siapa pun sehingga menumbuhkan kepercayaan diri dan melejitkan prestasi.

Setelah mengikuti pelatihan public speaking ini, peserta memiliki pengetahuan mengenai keterampilan public speaking secara utuh, memiliki rasa percaya diri untuk tampil di depan banyak orang dan mampu mengaplikasikan public speaking  dengan baik pada lingkungan  mereka.

Adapun materi pelatihan basic public speaking ini meliputi Dasar-dasar Public Speaking, Teknik Pembukaan yang Powerful, Teknik Memukau Audiens, Teknik Penutupan yang Berkesan, Percaya Diri dalam Public Speaking dan Menyusun Presentasi yang baik.

Alhamdulillah diberi kesempatan mengisi Training Basic Public Speaking bersama Karyawan Bank BNI pada tanggal 21 Oktober 2018 di Hotel Amaris Cirebon.

Berikut beberapa foto dokumentasinya









Tidak ada komentar:

Posting Komentar