Sabtu, 05 Januari 2019

TRAINING CAPACITY BUILDING FIK UI


Training capacity building  merupakan training motivasi berbasis pada pengembangan jati diri, konsep diri dan kualitas diri.  Training capacity building ini bertujuan untuk membentuk manusia yang berkarakter yang maksudnya bahwa setiap peserta akan mendapatkan beberapa perlakuan sehingga memiliki wawasan dan pengalaman dalam menghadapi tekanan, pilihan-pilihan sulit, tantangan dan sesuatu yang baru.  Dalam training capacity building ini peserta akan disuguhkan beberapa materi yang berkesinambungan dan berpadu satu dengan lainnya sehingga setiap peserta akan memahami secara utuh proses pembentukan manusia berkarakter mulia yang diharapkan oleh dirinya, keluarganya, perusahaannya dan lingkungannya.
Kualitas SDM unggul yang mampu menghasilkan kinerja optimal dan berkarakter mulia menjadi kebutuhan mendasar bagi organisasi manapun, baik perusahaan maupun lembaga pemerintahan. 

Dengan demikian, proses peningkatan kapasitas (capacity building) dan pembangunan karakter (caracter building) SDM menjadi hal yang mutlak dilakukan. Dalam proses ini tentu dapat dilakukan dengan beragam cara, baik melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat) berbasis kompetensi, pembinaan pola karir yang jelas, tugas belajar, dan outbond atau pola permainan, yang kesemuanya itu untuk meningkatkan performa SDM organisasi dalam menjalankan tugasnya. 

Alhamdulillah diberi kesempatan berkunjung ke Belitung dalam rangka memenuhi undangan untuk mengisi Training Motivasi Capacity Building "Mensinergikan Potensi Untuk FIK Yang Lebih Maju" pada tanggal 26 - 28 Juli 2018. Dihadiri oleh Dekan, Dosen dan Staff Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Universitas Indonesia (UI).

Berikut beberapa foto dokumentasinya..










Foto bersama Bapak Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) UI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar